Type Here to Get Search Results !

SDN 28 Ganting Selatan Kecamatan Padang Timur Kota Padang Lahirkan Murid Disiplin dan Karakter Berkualitas.

 SDN 28 Ganting Selatan Kecamatan Padang Timur Kota Padang Lahirkan Murid Disiplin dan Karakter Berkualitas.



SKJENIUS TIME LINE, Padang --P5 diterapkan dalam kurikulum merdeka untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila kepada pelajar SDN 28 Gantiang Selatan Kecamatan padang Timur. "Ujar Kepsek SDN 28 Ganting Selatan Kecamatan Padang Timur ,ROSMITA,S,Pd.MM.ketika di wawancara Jenius Time line.(7/3-2024).


Adapun profil pelajar pancasila  Di SDN 28 Gantiang Selatan  diwujudkan  melalui pelajaran  beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, serta kreatif. "Jelas Rosmita.



Rosmita menerangkan, terdapat sejumlah penerapan kedisiplinan yang dijalankan oleh tenaga pendidik kepada siswa. Seperti kebiasaan datang ke sekolah lebih awal, berdoa sebelum dan sesudah belajar.


’’Nah, untuk upaya menuju perilaku disiplin ini, kami punya trik agar anak-anak bisa menerapkannya tanpa ada rasa paksaan,’’ bebernya.


Upaya yang dilakukan pihak SD Negeri 28 Ganting Selatan Kecamatan Padang Timur Kota Padang dengan menggalakkan program Senang Masuk Sekolah dan Senang Belajar. 


Bisa dengan cara menghibur siswa dengan cerita bersambung untuk memotivasi mereka giat masuk sekolah. Kemudian, menyambut siswa sebelum masuk kelas dengan penuh hangat dan memakai metode pendekatan agar mereka betah dan nyaman selama berada di sekolah,’’ katanya.(Mislinda)