Type Here to Get Search Results !

SMAN 14 Padang Hebat Pesantren Ramadhan 1445 H lahirkan Kepemimpinan Islami Pada Generasi Muda.

 SMAN 14 Padang Hebat Pesantren Ramadhan 1445 H lahirkan Kepemimpinan Islami Pada Generasi Muda.



SKJENIUS TIME LINE, Padang ---Masuk kerja pada bulan Ramadan tidak menjadi sebuah halangan untuk tetap berpuasa, karena bekerja adalah sebuah ibadah.Jelas Evidel Kepsek SMAN 14 Padang kepada Jenius Time line,dengan Motto SMANPABEL HEBAT menghadiri Pembukaan Pesantren Ramadhan 1445 H /  2024 M oleh bapak Gubernur Provinsi Sumatera Barat Buya H. Mahyeldi Ansharullah, S.P.  di Istana Gubernuran. ( Rabu,  6 Maret 2024 ).


Pemprov Sumbar dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H bagi murid SD dan SMP Dan SMA sederajat se-Kota Padang.


Tahun ini ujar Evidel Pesantren Ramadhan mengangkat tema "SMAN Empat Belas Hebat  Melahirkan Kepemimpinan Islami pada Generasi Muda Kota Padang”.Semua ASNnya untuk tetap bekerja dan memberikan pelayanan di bulan Ramadhan dengan jam kerja yang telah disesuaikan.  


Kegiatan guru di bidang pendidikan ini ternyata tidak hanya mengajar di depan siswa-siswinya, apalagi proses kegiatan belajar mengajarnya di pindahkan ke Mesjid dan Mushalla  sehingga banyak hal yang dapat dilakukan diantaranya, mempersiapkan perangkat ajar, mengolah nilai tugas, membuat soal, persiapan akreditasi, persiapan perpisahan, dan bahkan terus belajar untuk menghadapi generasi abad ke-21 pada bulan Ramadhan. 


Selama Ramadhan Guru sebagai pendidik yang harus terus belajar agar tidak tertinggal dengan perkembangan zaman adalah dengan cara belajar secara mandiri ataupun dalam komunitas belajar. Platform yang disediakan oleh Kemendikbudristek adalah sebuah aplikasi belajar yang sangat bagus. 


Ia mengatakan, Pesantren Ramadhan 1445 H akan digelar pada 14 Maret sampai 5 April 2024. Kegiatan ini diikuti oleh murid SD dan SMP, SMA sederajat se-Kota Padang.


Pelaksanaannya akan lebih difokuskan pembinaan keimanan dan ketakwaan bagi generasi muda Kota Padang yang berakhlak.


Ia menambahkan, Pesantren Ramadan 1445 H ini ,merupakan agenda rutin Pemko Sumbar dan Pemko Padang setiap tahunnya yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan.


“Pesantren Ramadhan ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2004 lalu dan terus berlanjut hingga sekarang,” ucap Evidel. (Mislinda).