Type Here to Get Search Results !

Welcome Putra/Putri Hebat, MTsN 1 Padang Buka PPDB Tiga Jalur

 Welcome Putra/Putri Hebat, MTsN 1 Padang Buka PPDB Tiga Jalur

SKJENIUS TIME LINE, Padang, -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang membuka Pendftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025 melalui tiga jalur yakni Prestasi, Tahfiz, dan Afirmasi.


Pendaftaran jalur Prestasi, Tahfiz, dan Afirmasi dibuka secara ofline atau langsung dan akan dilaksanakan selama tiga hari yakni 20-23 Maret 2024 pukul 08.00-12.00 WIB di gedung MTsN 1 Padang Jalan Adinegoro No. 5 Lubuk Buaya, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Padang.


Adapun jalur prestasi terdiri dari dua jenis yakni Akademik dan non Akademik. Prestasi akademik, Fotocopi rapor memperoleh rangking 5 besar dikelas IV, V, dan VI dilegalisir. Fotocopi sertifikat juara 1,2, atau 3 lomba SAINS, KSM, Olimpiade, dan O2SN baik perorangan/group tingkat Kab/Kota, khusus tingkat Kecamatan minimal 2 buah Sertifikat.


Dan untuk prestasi non akademik, fotokopi rapor kelas IV, V, dan VI dengan rata-rata minimal 80. Juara 1, 2 atau 3 dalam bidang Olahraga, Seni, Tahfizh, Puisi, Pidato, dll perorangan atau group minimal tingkat Kab/Kota dan tingkat Kecamatan minimal 2 Sertifikat dibuktikan dengan sertifikat atau medali yang aslinya.


Pendaftaran jalur Tahfizh, Fotocopi rapor kelas IV, V, dan VI dilegalisir, dan fotocpi Ijazah/Syahadah/Sertifikat minimal 3 Juz dengan status hafalan sempurna dan utuh.


Sedangkan pendaftaran jalur Afirmasi, fotocopi rapor kelas IV, V, dan VI dilegalisir dengan rata-rata minimal 80, memiliki kartu PIP/PKH/KKS, dan SKTM yang dikeluarkan Lurah/Wali Nagari.


Untuk pendaftaran jalur Prestasi, Tahfizh dan Afirmasi yang dinyatakan lulus administrasi langsung mengikuti tes baca Al-Quran dan Wawancara.

Pengumuman lulus ketiga jalur tersebut akan dikeluarkan pada tanggal 01 April 2024 dan pendaftaran ulang 02-05 April 2024 dengan mengisi formulir dan melengkapi semua syarat pendaftaran ulang.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal yang didampingi ketua panitia Hj. Maryani Sastera, dan sejumlah panitia menyampaikan,  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dilakukan secara transparan dan terbuka. “Kami akan berupaya bekerja maksimal secara profesional dan proporsional untuk melayani masyarakat atau para orang tua dan calon peserta didik baru,” ujar Isrizal.


"Kita berharap akan mendaftar putra/putri terbaik pada PPDB MTsN 1 Padang dengan memenuhi ketentuan dan juknis yang ada, mengikuti seleksi dari awal, berkompetisi pada tes akademik, dan terseleksi para calon siswa yang Berprestasi, Hafizh al-Quran, dan Afirmasi yang memenuhi syarat administrasi. Terseleksinya para calon peserta didik baru dengan ketat akan bermuara meningkatnya mutu dan kualitas madrasah," ucap Isrizal.


Sementara itu Ketua panitia PPDB MTsN 1 Padang Hj. Maryani Sastera menyampaikan harapannya agar semua proses PPDB berjalan dengan baik, sukses, aman, tertib, dan lancar. Kata Hj. Sas, Informasi lebih lanjut tentang PPDB MTsN 1 Padang dapat dilihat di FB mtsn satupadang, IG MTsN 1 Padang Ok, website http://mtsn1kotapadang.sch.id, channel You Tube MTsN 1 Padang TV, dan koran Padang. Ayooo...mendaftar kuota terbatas.  (DTB)