Type Here to Get Search Results !

Halal Bi Halal Kakankemenag Kota Padang , Ajang Silaturahmi Untuk Meningkatkan Kinerja Dan Kebersamaan

 Halal Bi Halal Kakankemenag Kota Padang , Ajang Silaturahmi Untuk Meningkatkan Kinerja Dan Kebersamaan

SKJENIUS TIME LINE  Padang --Budaya saling memaafkan dalam perayaan Idul Fitri lebih populer disebut halal-bihalal. "Jelas H. Edy Oktafiandi .S.Ag.M.Pd Kakankemenag Kota Padang.


Menurut  H. Edy Oktafiandi  Halal Bi Halal sudah menjadi tradisi di Negara-Negara yang memiliki penduduk mayoritas umat muslim. Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang. 


Dalam pengertian yang lebih khusus, halal-bihalal adalah acara maaf-memaafkan pada hari Lebaran. Lebaran adalah pesta kemenangan umat Islam yang selama bulan Ramadhan 1445 H telah berhasil melawan berbagai nafsu duniawi. 


Dalam konteks sempit, pesta kemenangan Lebaran ini diperuntukkan bagi umat Islam yang telah selesai melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Rabu, (17/4/2023), mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Kakankemenag Kota Padang bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar  bersama Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Ketua DWP Kakankemenag Kota Padang, dengan Pemko Padang dan Tokoh Masyarakat ,Alim Ulama, Cadiak-Pandai



Acara berlangsung di Auditorium Kantor Kakankemenag Kota Padang dan dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar di wakili Kabid Penmad H. Hendri Panidiaz,   Penais Zahwa dan Urais ,MUI ,Bank Nagari  BSI dan BNI Jajaran Mitra  Lainnya serta keluarga besar Kakankemenag Kota Padang Tampa Kecuali.Ujar Edy. (Mislinda)