Type Here to Get Search Results !

RS. Ibnu Sina Sukses Padukan Pengobatan Medis Dengan Spiritual Religius. Yarsi Sumbar Halal Bi Halal.

 RS. Ibnu Sina Sukses Padukan Pengobatan Medis Dengan Spiritual Religius. Yarsi Sumbar Halal Bi Halal. 

SKJENIUS TIME LINE, Padang ---Rumah Sakit Ibnu Sina, telah memberikan pelayanan kesehatan yang berbeda, dibandingkan rumah Sakit-Rumah Sakit yang lain yang ada di Sumatera Barat, yaitu dengan pelayanan pendekatan religius dan spiritual."Jelas Prof. DR. Dr. Masrul Msc. Sp.GK, Ketum Pengurus Yarsi Sumbar ketika di wawancara Jenius Time line.Sabtu 20 April 2024.


 Masrul juga mengatakan Yang namanya obat itu sesungguhnya bukan yang hanya dilakukan secara medis, tapi obat itu juga dilakukan dengan pengobatan spiritual dengan pendekatan keagamaan.


 Alhamdulillah dimana-mana rumah sakit Ibnu Sina di Indonesia khususnya di Sumatera Barat memadukan pengobatan medis dengan spiritual religius.


Ini sangat relevan dan sangat menyatu dengan kehidupan keseharian masyarakat Sumatera Barat yang berlandaskan adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah,” jelas Prof. Masrul


Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan juga melahirkan tenaga-tenaga kesehatan di Sumatera Barat.



Pada saat pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H. inilah kita rajut kembali silaturahmi  bersama Yarsi Sumbar dalam rangka Halal Bi Halal Keluarga Besar Yarsi Sumbar Di gedung Yout Center Jalan Bagindo Aziz Chan Kota Padang. 


Apa lagi kita sudah tahu Kata 'halal' dalam Halal Bihalal memiliki tiga arti dalam bahasa Arab: halal al-habi (mengurai benang kusut), halla al-maa (air menjadi jernih), dan halla as-syai (menjadikan sesuatu halal) 6. Arti-arti ini menggambarkan ide pengampunan dan penyelesaian kesalahan serta kesalahpahaman masa lalu.


Melalui acara Halal Bi Halal  idul Fitri  1445 H.  Salaing merajut jembatan hati sesama Keluarga Besar  RS.Ibnu Sina di bawah Yarsi Sumbar. 


Kita  Sudah tahu ujar Masrul bahwa Yarsi Sumbar mempunya RS.Ibnu Sina selama ini  mempunyaitenaga medis dan tamatan sekolahnya dan pelayanan dokternya di 6 Rumah Sakit Yarsi menjadikan tingkat pelayanan kesehatan masyarakat Sumbar berada pada tingkat yang lebih baik,” kata dia.(Mislinda)