Type Here to Get Search Results !

Sumbar Jadi Pusat Halal Nasional, MES dan Pemprov Gelar Minangkabau Halal Festival 2

Sumbar Jadi Pusat Halal Nasional, MES Dan Pemprov  Gelar Minangkabau Halal Festival 2

SKJENIUS TIME LINE  Sumbar --Dalam rangka Sumbar jadi Pusat Halal Nasional  pemrov gelar Minangkabau Halal Festival 2 dengan tujuan mendorong pertumbuhan industri halal dan ekonomi syariah di Sumatera Barat.


 Pengurus Wilayah Masyarakat Ekononi Syariah Sumatera Barat bekerjasama dengan Pemprov Sumbar dan Syakaa Organizer kembali menyelenggarakan event 2nd Minangkabau Halal Festival pada tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2024 di Auditorium Universitas Negeri Padang.


Gubernur Sumbar Mahyeldi menyambut baik, kegiatan ini karena ini bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi  Sumbar untuk mempercepat persiapan Provinsi Sumbar sebagai daerah Produksi Industri Halal.


"Minangkabau Halal Festival merupakan wujud nyata dan komitmen kami dalam mengembangkan industri halal dan ekonomi syariah di Sumatera Barat," kata Mahyeldi dalam jumpa pers dengan media di Istana Gubernur, Senin malam (27/5/2024).


Direktuir Syakaa Organizer, Amelia Putri menyampaikan, salah satu target utama dari kegiatan ini adalah memberikan dukungan kepada UMKM untuk mempromosikan produk mereka dan menjalin hubungan dengan agen serta reseller baru. Konsep expo edukatif yang diusung 2nd Minangkanau Halal Festival memungkinkan para pengunjung untuk tidak hanya berbelanja, tetapi juga belajar dan terlibat dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat.


Ia juga menyebutkan, lebih dari 100 booth akan memamerkan produk-produk halal seperti kosmetik, busana muslim, makanan, properti syariah, dll.


"Selain itu para pengunjung juga dapat mengikuti serangkaian acara seperti pendampingan sertifikat halal, olimpiade halal, seminar, talk show, kajian, festival anak sholeh dan berbagai kegiatan menarik lainnya," tambah Putri. (Mislinda)