Type Here to Get Search Results !

Ting­katkan Peradaban Negara Bermartabat SMAN 5 Padang Farewel Party

 Ting­katkan Peradaban Negara  Bermartabat SMAN 5 Padang Farewel Party .



SKJENIUS TIME LINE, Padang ---Fare­well Party angkatan 2024, sebanyak 373 siswa  pada Kamis (9/5) di UPI Sports And Exhibition Hall yang dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs.Bar­lius,MM.


Kadis Pendidikan Pro­vinsi Sumbar, Drs.Bar­lius,MM mengatakan  de­ngan kurikulum Merdeka selaku pemerintah, perubahan sebelumnya yaitu digali kreatifitas itu, karena salah satu idikator pelajar pancasila itu adalah kreatif dan menalar kritis juga kaloborasi, bergotong royong, beraneka global makanya setiap acara – acara di sekolah itu menampilkan profil Pelajaran Pancasila denga talenta- talenta dan bakat- bakatnya.


Dengan adanya kreatifitas produk kurikulum mer­deka itu,  kita lihat luar biasa tampil anak – anak kita, bakatnya diespolrasi, disalurkan sesuai bakatnya masing – masing, kita berikan apresiasi bagaimana suatu sekolah itu di implementasikan merdeka belajar kurikulum merdeka de­ngan tampil kreatifitas yang bagus dan luar biasa.


Kepala Sekolah Az­war­man,S.Pd, MM, dapat kami laporkan bahwa siswa SMA Negeri 5 Padang menda­patkan 51 mahasiswa undangan untuk perguruan tinggi Negeri dan peringkat 6 dari 16 SMA Negeri yang ada di Kota Padang.


“Kita sangat bersyukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, kita di SMA Negeri 5 Padang telah menghidupkan kem­bali Drum Band, Randai, pada tahun 2022 kita juara 1 Lomba  Pustaka  tingkat Se Sumatera Barat dari 500 Pustaka,kita juga telah me­lakukan wisuda tahfidz,” ungkapnya.


Pada kesempatan baik ini kata Azwarman,  SMA Negeri 5 Padang mari kita bersama –sama kita du­kung dunia pendidikan de­ngan harapan, memajukan nusa dan bangsa mening­katkan peradaban negara kita untuk negara semakin bermartabat."ujar Azwarman.(Mislinda)