Type Here to Get Search Results !

Ekskul Musik Dan Seni Tari SMA Kartika 1-5 Padang,” Menarik Minat Para Siswa PPDB 2024

 Ekskul Musik Dan Seni Tari SMA Kartika 1-5 Padang,”  Menarik Minat Para Siswa PPDB 2024




SKJENIUS TIME LINE, Padang ---SMA Kartika 1-5 Padang, bertekad Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 ini lebih baik pelaksanaannya jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


Ekskul musik dan seni tari di SMA Kartika 1-5 Padang dapat mengali bakat dan minat para siswa, bakat dan minat ini dilatih di sanggar tari Minang Maimbau, sanggar ini berdiri beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2012 sehingga menjadi daya tarik dan minat para siswa PPDB tahun 2024. Sampai sekarang sanggar tari Minang Maimbau banyak diminati oleh para siswa baru. "Ujar Nelvi (58) salah seorang wali murid yang ikut mendaftar kan anaknya ke SMA Kartika 1-5 Padang. 


Yetti. S. Pd.Kepsek SMA Kartika 1-5 mengatakan  ketika diwawancarai  Jenius time line, Sanggar ini tergolong ekskul yang sangat istimewa, karena sering mengisi acara acara penyambutan tamu petinggi petinggi TNI dari Jakarta


Di era modern dan sejalan dengan terlaksana nya kurikulum merdeka prestasi dapat dintsih dari berbagai jalur diantaranya melalui ektrakurikuler yang bertujuan untuk memupuk minat bakat siswa. Di saat sekolah lain libur pada hari sabtu, SMA Kartika I-5 Padang menjadikan hari sabtu sebagai hari khusus untuk kegiatan ekstrakurikuler bagi semua siswa, siswa dapat dengan bebas untuk memilih ektrakurikuler mana yang akan di ikuti dan setiap siswa wajib mengikuti minimal satu ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Salah satu ekstrakurikuler unggulan di SMA Kartika I-5 Padang yaitu Marching Band dengan nama panggung “Melodius SMA Kartika Padang”.


Dengan adanya kegiatan sangar tari ini, bisa membina dan mengembangkan bakat siswa dibidang seni dan meningkatkan kreatifitas dan prestasi dalam bidang seni.


Sangar tari Minang Maimbau suatu wadah siswa tempat belajar seni tari tradisional, seperti tari Gelombang yang sering siswa bawakan saat ada acara perkawinan ataupun acara di instansi, sehingga mereka bisa menggembangkan dan melestarikan seni budaya."Ucap Yetti. (Mislinda)