Type Here to Get Search Results !

Firdaus Ilyas Nilai Leonardy Sudah Teruji

 Firdaus Ilyas Nilai Leonardy Sudah Teruji



SKJENIUS TIME LINE, Padang --Setelah politisi senior Partai Golkar Pessel, Saidal Masfiyuddin memberikan testimoni soal penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) oleh KPU Sumbar, Sabtu (13/7) mendatang kepada Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa nomor urut 10.


Kali ini, giliran Drs Firdaus Ilyas MM karate senior Ranah Minang mengungkapkan pengalaman pembinaan olahraga beladiri ini bersama Leonardy. Firdaus Ilyas, karateka DAN VII yang juga pensiunan birokrat Kota Padang menceritakan tantangan dan keberhasilan Bang Leo dalam kepemimpinannya selaku pucuk pimpinan organisasi beladiri.


“Bang Leonardy adalah tokoh masyarakat Sumbar yang patut kita menangkan pada penyelenggaraan pemungutan suara ulang (PSU) oleh KPU Sumbar pada 13 Juli 2024 mendatang. Melalui Bang Leo, saya belajar banyak tentang pengabdian dan pentingnya kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam menjalankan roda organisasi,” ujar Firdaus Ilyas, yang juga salah seorang Pendiri Forki Sumbar ini.


“Sebagai senior karate, saya perlu mengingatkan peranan Shihan Leonardy Harmainy, Karateka DAN VIII, dalam memajukan karate dan beladiri lainnya di Sumbar. Saat Shihan Leonardy menjadi Ketua Forki Sumbar, pada PON Kaltim 2008, untuk  pertama kalinya dalam sejarah karate Sumbar, Tim Forki Sumbar mendapat emas pertama atas nama Martinel Prihastuti, ini berkat perjuangan Shihan Leonardy mendatangkan pelatih internasional dari Malaysia, Sensei Aripalagan, dan Sensei Saleh Alhabsi Pelatih Nasional, Mantan Atlet Dunia, melatih Tim karate PON Sumbar,” kata pria yang pernah menjadi Ketua Pengprov Lemkari Sumbar 3 periode kepada wartawan media ini, Rabu (26/6).(Mislinda)