Type Here to Get Search Results !

Jaga Harmonisasi FKUB Kota Padang H. Edy Oktaviandi S. Ag. M. Pd.Kakankemenag Kota Padang dan Pemko Lakukan Konsultasi Dan Koordinasi Ke 3 Lembaga Menteri RI.

 Jaga Harmonisasi FKUB Kota Padang H. Edy Oktaviandi S. Ag. M. Pd.Kakankemenag Kota Padang dan Pemko  Lakukan Konsultasi Dan Koordinasi Ke 3 Lembaga Menteri RI. 

Jakarta, SKJENIUS TIME LINE ---Salah satu peran dan fungsi FKUB adalah menjaga harmonisasi kerukunan umat beragama. Dengan harapan, FKUB mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus memberi dan mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah masyarakat."Jelas H. Edy. Oktaviandi S. Ag. M. Pd. Kakankemenag Kota Padang Ketika diwawancarai Jenius time line 24/6-2024


Edy juga menjelaskan Pemko Padang dan Kakankemenag bersama FKUB Kota Padang lakukan konsultasi dan koordinasi penanganan Kerukunan Umat Beragama ( KUB ) pada 3  lembaga yakni, Kemendagri RI , Pusat KUB Kemenag RI dan Lembaga survey Setara Institut pada tanggal 24-27 juni 2024.



Tim yang dipimpin Asisten I DR. H. Edi Hasymi beranggotakan Kakankemenag H. Edy Oktafiandi, Kabankesbangpol Tarmizil Ismail, Ketua FKUB Profesi. DR. H. Salmadanis dan anggota Yultel Ardi, Aris Junaidi , Martin dan Gusriadi.


Banyak pandangan dan masukan yang diberikan oleh Kemendagri, Kapus KUB dan Setara Institut dalam meningkatkan toleransi dan kerukunan di kota padang antara lain 

1. Kebijakan publik dan anggaran yang mendukung untuk toleransi dan kerukunan 

2. Peningkatan dialog yang membangun antar suku ras dan agama di kota padang 

3. Perlunya kepemimpinan yang  toleran dibidang politik, birokrasi dan sosial


Kegiatan ini untuk Konsultasi  Dan Koordinasi  program kerukunan umat beragama yang kemudian dapat dijadikan sebagai bahan rumusan serangkaian perbaikan dan penguatan kerukunan umat beragama," tutur H. Edy Oktaviandi S. Ag. M. Pd. Kakankemenag Kota Padang.24/6-2024.


Kegiatan ini juga sejalan dengan visi Kementerian Agama yaitu Terwujudnya Masyarakat Indonesia yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, dan Sejahtera Lahir Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Padang yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong," ujar H. Edy Oktaviandi. S. Ag. M. Pd.(MISLINDA)