Type Here to Get Search Results !

SMAN 9 Padang Berbagi, Gelar Pemotongan Hewan Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

 SMAN 9 Padang  Berbagi, Gelar Pemotongan Hewan Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

SKJENIUS TIME LINE, Padang --SMAN 9 Padang menggelar pemotongan hewan kurban dalam Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Pemotongan tersebut dilakukan di SMAN  9 Padang.


Dra. Enny Sasmita Kepsek SMAN 9 Padang mengatakan, penyemblihan hewan korban di sekolah kita ini juga merupakan kekhidmatan perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. 


Bagi keluarga besar SMAN 9 Padang , lanjut dia, ikut berkurban adalah bentuk ibadah, meski tidak menjalankannya di Tanah Suci.


"Bagi kita yang tidak dapat menunaikan ibadah haji, acara yang kita laksanakan tahun ini. Termasuk, mereka yang ikut pada ibadah kurban adalah untuk ikut merasakan sedikit kurban di tanah suci," kata Enny Sasmita di sela-sela acara. 


Menurutnya, pelaksanaan kurban juga merupakan bentuk gotong-royong, karena seluruh proses dilakukan langsung keluarga besar SMAN  9 Padang Kemudian, dilanjutkan dengan menyantap masakan olahan daging kurban bersama-sama.


"Selain itu untuk penyemblihan hewan kurban di SMAN 9  Padang berbagi ini dan bisa merasakan sikap gotong royong di antara kami dan lebih seru dengan kami menguliti hewan kurban hingga memasak sendiri. Kemudian, makan bersama dengan tradisi ala kampung," katanya.(MISLINDA)