Type Here to Get Search Results !

Buka Matsama, Afrizal Amanatkan Jadilah Siswa Madrasah Bermutu dan Mendunia

 Buka Matsama, Afrizal Amanatkan Jadilah Siswa Madrasah Bermutu dan Mendunia



SKJENIUS TIME LINE, MAN 1 Kota Padang, - - Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal membuka acara masa ta’aruf siswa madrasah (matsama) MAN 1 Kota Padang melalui sebuah upacara bendera, Senin (15/7) di lapangan upacara MAN 1 Kota Padang.

Hal itu ditandai dengan pemasangan tanda peserta matsama kepada dua perwakilan siswa berupa topi dan papan nama.

Dalam amanatnya Afrizal mengatakan bahwa matsama ini adalah awal bagi siswa baru untuk mengenal lingkungan madrasah baik siswa, pendidik dan tenaga kependidikan serta lingkungan fisik madrasah itu sendiri.

“Masuklah kalian ke madrasah itu seutuhnya. Baik cara bersikap, cara berpakaian, cara beribadah dan berpikir ke masa depan sesuai cita-cita madrasah, maju bermutu dan mendunia,” ajaknya. 

Afrizal jua mengatakan bahwa MAN 1 Kota Padang bertekad dan berjuang untuk mempersiapkan siswa yang sesuai dengan harapan dan cita-cita orang tua. 

“Perlu kekompakan antara madrasah, pendidik dan tenaga kependidikan dengan orang tua bahkan dengan siswa itu sendiri untuk mewujudkan cita-cita ini,” jelasnya.

Afrizal juga mengucapkan selamat kembali ke madrasah kepada siswa kelas XI dan XII yang sudah menghabiskan masa liburnya. Dia berharap agar setelah masa libur membawa hal baru dan semangat belajar baru.

“Saya berpesan kepada kelas XI dan XII yang baru kembali ke madrasah agar jangan membawa hal-hal buruk yang akan ditiru oleh generasi baru ini,” terangnya.

Upacara bendera ini diikuti oleh wakil kepala madrasah, kaur TU dan pendidikserta tenaga kependidikan. (Ai)