Type Here to Get Search Results !

Ciptakan Kenyamanan Siswa SMAN 15 Bimtek Ramah Anak

Ciptakan Kenyamanan Siswa SMAN 15 Bimtek Ramah Anak



SKJENIUS TIME LINE, Padang, ---Jadikan SMAN 15 Padang menjadi Sekolah Ramah Anak adalah upaya penyelesaian penghapusan kekerasan berbasis sekolah. "Jelas Gusnaldi. M. Pd. Kepsek  SMAN  15 Padang,kepada Jenius Time line,Sabtu 27 juli 2024.


Ia menambahkan, program sekolah ramah anak bertujuan untuk mewujudkan satuan pendidikan yang memiliki kondisi yang aman bersih sehat peduli dan berbudaya lingkungan hidup.


Gusnaldi, M. Pd., Kepala SMAN 15 Padang,  berharap Bimtek HAM  Sekolah Ramah anak ini dapat menjadi awal yang menyenangkan bagi siswa baru untuk mengukir prestasi.  di SMAN 15 Padang”, seru beliau.


“Sekolah ramah anak ini agar mampu menjamin, memenuhi menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan diskriminasi dan kelakuan salah lainnya serta mendukung partisipasi anak di satuan pendidikan,” tambahnya.


Sekolah ramah anak merupakan model sekolah yang memastikan setiap anak secara inklusif berada dalam lingkungan yang aman, nyaman secara fisik, sosial, psikis dan dapat hidup tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai fase perkembangannya serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.


Sekolah Ramah Anak di SMAN  15 Padang mengikutsertakan orang tua memiliki tanggung jawab bersama dengan sekolah untuk menjaga anak berproses dalam dunia pendidikan. Selain itu, menjunjung prinsip-prinsip tanpa kekerasan dan diskriminasi, mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak, memperhatikan kelangsungan hidup dan tumbuh kembang anak serta penghargaan terhadap pendapat dan partisipasi anak.


Dalam usaha mewujudkan Sekolah Ramah Anak perlu didukung berbagai pihak antara lain keluarga, masyarakat, lingkungan dengan tahapan pembentukan yang sesuai.ujar Gusnaldi. (MISLINDA)