Type Here to Get Search Results !

Kenalkan Prestasi Dan Mutu MPLS SMA Negeri 6 Padang Tertib Dan Lancar.

Kenalkan Prestasi  Dan Mutu MPLS SMA Negeri 6 Padang Tertib Dan Lancar.

SKJENIUS TIME LINE, Padang – Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 6 Padang  berlangsung meriah dan lancar. MPLS akan berjalan selama tiga hari mulai dari Senin hingga Rabu 17 Juli 2024.


Haryanti.S.Pd.M.Pd.Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Padang mengatakan  kepada Jenius time line, MPLS merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui Surat Edaran Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, No.19012/A.J4/PK.01/2024 Tentang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2024/2025.


Tujuannya kata Haryanti agar siswa siswi yang baru masuk, dapat mematuhi peraturan dan tata tertib sekolah yang telah ditandatangani para pelajar diatas surat perjanjian bermaterai.


 “Hal itu merupakan tanda para pelajar yang baru menyanggupinya dan penandatangan tersebut diketahui para orangtua siswa,” ujar Haryanti.


Dikatakannya lagi MPLS dilaksanakan agar siswa siswi baru nyaman belajar di SMA Negeri 6 Padang .


Lewat MPLS para pelajar baru diperkenalkan kepada para guru pengajar, abang kakak kelas dan situasi lingkungan sekolah. 


“Ini semua muaranya agar para pelajar baru bisa paham dan senyaman mungkin di SMAN 6 Padang . Intinya agar jangan ada perundungan, mesti rajin belajar dan mencintai sekolah,” urainya.(Mislinda)