Type Here to Get Search Results !

Lepas 8 Anggota Tapak Suci, Kepala MAN Kota Padang Pesankan 5 Hal

 Lepas 8 Anggota Tapak Suci, Kepala MAN  Kota Padang Pesankan 5 Hal

SKJENIUS TIME LINE, Padang  – Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal melepas 8 anggota tapak suci MAN 1 Kota Padang untuk mengikuti kejuaraan terbuka pencak silat Minsai Al-Fitrah III 2024 Sumbar – Riau – Jambi - Bengkulu , Rabu (31/7) di lapangan MAN 1 Kota Padang.

8 siswa tersebut terdiri dari 4 putra dean 4 putri yang berasal dari 4 siswa kelas XII, 1 siswa kelas XI dan 3 siswa kelas X.

Kejuaraan ini akan berlansung selama 5 hari semenjak 31 Juli sampai 4 Agustus 2024 di gelanggang olah raga Nan Onpek Payakumbuh.

Dalam nasehatnya, Afrizal mengatakan pertandingan ini merupakan evaluasi terhadap latihan yang selama ini diikuti, apakah latihan ini sudah meningkatkan kemampuan atau tidak. 

“Di mess jangan hanya tidur, tapi saksikanlah penampilan orang lain sehingga kita bisa menebak kekuatan lawan,” jelasanya.

Pada nasehat keduanya dia menegaskan bahwa lomba ini adalah lomba fisik. Terkadang di dalam latihan kelihatan bagus, tetapi ketika lomba kehilangan tenaga. Maka jaga pola tidur dan hemat tenaga.

Nasehat ketiganya agar tidak memakan makanan sembarangan karena akan mengakibatkan habisnya tenaga dan menurunkan kesehatan. Dengan hal ini kekalahan sudah di depan mata.

“Dengan cuaca yang agak panas ini jangan tergiur untuk meminum minuman dingin dan manis karena hal itu akan menghilangkan tenaga dan kekalahan sudah di depan mata,”jelasnya.

Nasehat keempatnya Afrizal menegaskan agar tidak melalaikan shalat. Sesibuk apapun kegiatan maka rukun Islam utama ini jangan dilupakan.

“Seringkali, anak yang kelihatan shaleh, rajin shalat berjamaah, sering lalai bila sudah berada di lapangan.” ingatnya.

Nasehat terakhir pimpinan baru MAN 1 Kota Padang ini, agar menjaga jarak dengan lawan jenis. Walaupun kita tergabung dalam satu kesatuan tetapi batas laki-laki dan perempuan harus jelas.

Afrizal mengingatkan bahwa hasil sebagai juara hanyalah bonus. Tetapi keberhasilan menurutnya adalah apabila siswanya ini memegang teguh semua nasehatnya selama di pertandingan.

Hadir dalam pelepasan siswa anggota tapak suci ini, wakil kepala madrasah, pembina dan pelatih. (Ai)