Type Here to Get Search Results !

Parade Ekskul MAN 1 Kota Padang Pukau Siswa Baru

 Parade Ekskul MAN 1 Kota Padang Pukau Siswa Baru

SKJENIUS TIME LINE,  Padang,  – Penampilan parade ektrakurikuler MAN 1 Kota Padang akhiri Masa Ta’aruf Siswa (Matsama), Rabu (17/7) di lapangan MAN 1 Kota Padang.

Parade ektrakurikuler ini menampilkan dan memperkenalkan kepada siswa baru peserta matsama 17 kelompok ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 Kota Padang.

Kegiatan ini dibula secara langsung oleh kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal.

Dalam kata sambutannya, Afrizal mengatakan bahwa tujuan parade ekstrakurikuler ini adalah menampilkan dan memperkenalkan kepada siswa baru peserta matsama kelompok ekstrakurikuler sebagai ajang untuk pengembangan bakat dan minat siswa.

“Setelah parade ini semua siswa baru diharuskan memilih kelompok ekskul untuk mengembangkan potensi bakat serta minatnya,”jelasnya.

Afrizal juga mengatakan bahwa semua siswa wajib memilih dua kelompok ekskul, sedang salah satu diantaranya adalah pramuka.

“Ekskul wajib bagi siswa baru adalah pramuka karena pada pramuka itu diajarkan semua keterampilan yang dibutuhkan dalam kehidupan. Tanda Kecakapan Khusus (TKK) adalah buktinya,”jelasnya.

Afrizal menegaskan bahwa dengan parade ekskul ini para senior kelompok seakan-akan berpesan kepada yuniornya agar meneruskan perjuangannya untuk memajukan dan mengharumkan nama madrasah.

Parade ekstrakurikuler ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan diikuti dengan kata sambutan dan pembukaan oleh kepala madrasah dan selajutnya diisi dengan penampilan semua kelompok ekskul. 

Penampilan pamungkas pada parade ini adalah ekskul pramuka yang menampilkan keterampilan baris berbaris dan tari bendera simapur. 

Kegiatan parade ini disaksikan oleh kepala madrasah, wakil kepala madrasah, kaur TU, pendidik dan tenaga kependidikan. (Ai)