Type Here to Get Search Results !

Siswa MAN 1 Kota Padang, Alif Rahman Fadhilah Juara II Nasional Yunior Sambo

Siswa MAN 1 Kota Padang, Alif Rahman Fadhilah Juara II  Nasional Yunior Sambo



SKJENIUS TIME LINE, MAN 1 Kota Padang, – Siswa MAN 1 Kota Padang, Alif Rahman Fadhilah berhasil meraih juara II pada kejuaran nasional yunior Sambo yang diadakan pada 12 -14 Juli 2024 di gedung pertemuan daerah kota Sala Tiga Jawa Tengah.

Pertandingan olah raga yang memiliki teknik yang sama dengan judo ini diadakan oleh Persatuan Sambo Indonesia (PERSAMBI).

Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal yang menerima siswa berprestasi ini di ruangan kerjanya mengatakan sangat bangga dengan prestasi siswa ini dan sangat mengharumkan nama madrasah.

“Kita sangat menghargai prestasi siswa ini, karena  tidak didapat secara instan tetapi dengan latihan yang rutin. Maka perlu memberikan perhargaan kepadanya,” jelasnya.

Alif (panggilan akrabnya) mengikuti pertandingan Sambo ini pada kelas youth sport putra 88 – 98 kg.

Sebagai atlit sambo muda Alif sangat bahagia dengan prestasi gemilang ini meskipun belum sampai pada puncak kemenangannya.

Untuk mencapai juara II nasional ini Alif harus berjuang mengalahkan bererapa lawan. Namun pada babak final harus mengakui kelebihan dari atlit sambo dari Kalimantan Timur.

“Kekalahan ini sebagai motivasi untuk saya agar lebih rajin berlatih agar sampai pada puncak juara,” harapnya.(MISLINDA)