Type Here to Get Search Results !

Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M Memimpin Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Yonif 133/YS.

 Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M Memimpin Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Yonif 133/YS.

SKJENIUS TIME,Sorong---Komandan Korem 181/PVT,  Brigjen TNI Totok Sutriono., S.Sos., M.M. memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Pamtas Kewilayahan Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti yang telah selesai melaksanakan tugas di wilayah Maybrat-Papua Barat Daya. Upacara berlangsung di Lapangan Makoyonif Raider Khusus 762/VYS, Kota Sorong. Jumat, (16/08/2024) 


Danrem 181/PVT mengucapkan terimakasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bhakti selama 16 bulan penugasan di wilayah Maybrat Papua Barat Daya.


Lanjutnya, hal ini patut disampaikan karena berdasarkan pengamatan dan laporan yang diterima bahwa satuan ini telah berhasil melaksanakan tugas di medan operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Kewilayahan periode 2023-2024. 


"Ini dibuktikan oleh para prajurit yang telah membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi budi pekerti luhur, sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI untuk merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan diwilayah perbatasan demi menjaga keutuhan NKRI," terang Danrem. 


Dikatakan Brigjen Totok, tugas yang dilaksanakan dengan baik ini diharapkan dapat menjadi pengalaman dan bekal untuk tugas-tugas di masa datang. Laksanakan serah terima dengan baik dan teliti guna mendukung tugas Satgas baru. 


Diakhir amanatnya, Brigjen TNI Totok menyampaikan selamat jalan dan salam untuk keluarga dirumah. Perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan kembali satuan. Sebagai wujud rasa bangganya kami keluarga besar Korem 181/PVT Selaku Komando Pelaksana Operasi memberikan penghormatan bangga kepada seluruh Prajurit Petarung Yudha Sakti.


Sementara itu dalam pelepasan Satgas kali ini, ada hal yang menarik karena berbeda dari acara pelepasan sebelumnya, dimana pejabat daerah Papua Barat Daya turut hadir dalam upacara pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 133/YS.(Mislinda)