Type Here to Get Search Results !

FKUB Kota Padang Bangun Kebersamaan Moderasi Beragama Generasi Muda Melalui Seni Dan Olah Raga

FKUB Kota Padang Bangun Kebersamaan Moderasi Beragama Generasi Muda Melalui  Seni Dan Olah Raga

SKJENIUS TIME LINE, Padang ---H. Edy Oktaviandi .S.Ag.M.Pd.Kakankemenag Kota Padang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar acara Seni dan Olahraga di MAN 2 Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), pada Sabtu (31/8/2024).


Acara ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar,dengan tema "Jalin Solidaritas dengan Sportivitas," kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menampilkan bakat seni dan olahraga, tetapi juga sebagai platform penting untuk mempererat persaudaraan antar generasi muda dari berbagai agama di Kota Padang.


"Ini adalah momen istimewa bagi kita semua. Terima kasih kepada FKUB Kota Padang. Melalui kegiatan seni dan olahraga ini, kita berharap bisa membangun sikap saling menghargai dan memahami di antara pemuda dari berbagai latar belakang agama. Kota Padang adalah kota yang menjunjung tinggi toleransi," ungkap Andree Algamar.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Padang, Edy Oktafiandi, memberikan apresiasi kepada FKUB dan Pemkot Padang yang telah serius dalam mewadahi dan mendukung program-program yang mewujudkan kerukunan di tengah masyarakat.


"Kegiatan ini adalah bentuk ekspresi budaya, kreativitas, dan olahraga, yang berfungsi sebagai sarana membangun semangat kebersamaan moderasi beragama serta memiliki kekuatan untuk menyatukan kita semua dalam satu tujuan mulia," tutur Edy.


Ketua FKUB Kota Padang, Salmadanis, menambahkan bahwa acara ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai agama, termasuk Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu.


"Beberapa kegiatan yang diadakan dalam acara ini meliputi lomba mewarnai, voli, dan pidato kebangsaan," katanya. (MISLINDA)