Type Here to Get Search Results !

MAN 1 Kota Padang Sukses Raih Prestasi Nasional Robotik

 MAN 1 Kota Padang Sukses Raih Prestasi Nasional Robotik

SKJENIUS TIME LINE,  Padang, – Tim Robotik MAN 1 Kota Padang tampil cemerlang dengan meraih juara III pada pertandingan robotik tingkat nasional cabang robot soccer yang diadakan oleh MAN 1 Insan Cendikia Padang Pariaman, Rabu (28/8).


Pertandingan ini di adakan dalam rangka milad MAN 1 Insan Cendikia ke-8.Salah seorang peserta cabang robot soccer ini, Nafisa Syifahani Ladzwa mengatakan bahwa pertandingan cabang robot soccer ini mempertandingkan kecepatan membuat robot dan kecepatan dalam mencetak gol.


“Robot soccer ini kita buat di tempat lomba dengan diawasi oleh panitia dan kita menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan pembuatannya. Selanjutnya diberi label dan dipertandingkan,” jelasnya.


Nafisa (panggilan akrab siswi kelas XI ini) juga menjelaskan, walaupun timnya menjadi peserta tercepat dalam menyelesaikan pembuatan robot, tetapi belum berhasil dalam memasukkan bola ke dalam  gawang.


“Walaupun belum berhasil memasukkan bola ke dalam gawang, kita mendapatkan nilai plus karena menjadi yang tercepat, sehingga berhasil menjadi juara III,”jelasnya lagi.


Nafisa berharap untuk menjadi pemuncak lomba pada pertandingan yang insya Allah akan diadakan di bulan Oktober 2024 ini di politeknik Universitas Andalas Padang. 


Hal senada juga disampaikan oleh pembina robotik MAN 1 Kota Padang, Desmiyeni bahwa anak asuhnya berhasil meraih juara III dari dua cabang lomba yang diikuti, yaitu robot sumo dan robot soccer.

“Pada cabang robot sumo, tim MAN 1 Kota Padang berhasil meraih empat besar, sedangkan robot soccer berhasil meraih juara III,” jelasnya.

Desmiyeni juga menjelaskan bahwa penyebab gagal tim asuhannya dalam meraih juara pada pada robot sumo karena terjadinya kerusakan pada saat beradu kuat dengan tim lawan yang mengakibatkan roda robot patah dan remot pengendali tidak berfungsi.

Dia berharap agar  kendala yang ditemui pada momen ini akan bisa diatasi pada pertandingan yang akan datang, seperti rangkaian yang lebih kuat dan tahan dalam berlaga sehingga mendapat hasil yang maksimal. (Ai).