Type Here to Get Search Results !

Sebelum Kapal Berlayar, TNI Dari Yonif 133/YS Sempatkan Santuni Panti Asuhan Di Kota Sorong.

 Sebelum Kapal Berlayar, TNI Dari Yonif 133/YS Sempatkan Santuni Panti Asuhan Di Kota Sorong.

SKJENIUS TIME LINE, Sorong ---Pada masa tunggu di Marseling Area Kota Sorong sebelum berlayarnya Kapal, Pasukan Yudha Sakti memanfaatkan momen tersebut untuk berbagi.

Kegiatan berbagi dilaksanakan oleh Batalyon Infateri 133/YS di dua panti asuhan sekaligus yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Amin (Putri) dan Panti Asuhan Bukit Hermon Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kamis, (15/08/2024).


Selain memberikan langsung puluhan kotak sembako kepada para pengurus yayasan dan anak-anak Panti Asuhan, para personel Yonif 133/YS juga diberi kesempatan untuk menengok dan melihat kreasi musik yang ditampilkan oleh anak-anak panti Bukit Hermon. 


Kegiatan santunan yang dilakukan oleh personel Yonif 133/YS dipimpin langsung oleh Letda Inf Kardono Manulang sebagai utusan langsung Komandan Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti.


Saat berkunjung ke panti tersebut, para personel disambut baik dan antusias oleh pengurus yayasan (Ibu Iin Inopah) selaku pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Amin dan (Ibu Mery) selaku pengurus Panti Asuhan Bukit Hermon serta keseluruhan anak-anak panti yang berjumlah 53 orang.


Letda Inf Kardono Simanulang menyampaikan pesan  bahwa kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun rasa syukur dan kepedulian Yonif 133/YS untuk anak-anak yatim piatu. 


“Semoga sedikit bantuan yang diberikan akan menjadi manfaat dan berguna bagi yayasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi anak-anak yang ada di yayasan”, ucap Letda Inf Kardono Simanulang.


Pada kesempatan terpisah, Letkol Inf Andhika Ganessakti menyampaikan kepada seluruh jajaran bahwa kehadiran TNI di Panti Asuhan wilayah Kota Sorong ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat, seperti dalam hal ini memberikan bantuan kepada anak yatim piatu.


Ucap syukur dan rasa terimakasih pun diucapkan oleh salah satu anak panti Bukit Hermon yaitu Filisia.


"Saya mewakili anak-anak panti yang lainnya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang teramat banyak untuk Abang-abang Tentara karena sudah mengunjungi tempat kami dan berbagi kepada kami, semoga jangan melupakan kami," jelas Filisia.(MISLINDA)