Type Here to Get Search Results !

SMAN 4 Padang Terapkan P5 Melalui IKM Kearifan lokal

 SMAN 4 Padang  Terapkan P5 Melalui IKM Kearifan lokal

SKJENIUS TIME LINE, Padang --Reni Lestari. S. Pd. M. Si. Kepsek SMAN  4 Padang menyampaikan yang membedakan kurikulum Merdeka dengan Kurikulum 2013 karena didalam Kurikulum merdeka adanya kegiatan Project Penguatan Profil Pelajaran Pancasila yang disingkat dengan P5 artinya anak-anak punya kegiatan berupa pemilihan dari tema yang disesuaikan dengan struktur kurikulum yang terdiri dari 7 Tema.


Kita memilih atau mengambil salah satu temanya yaitu, kearifan lokal dengan tujuan bagaimana anak-anak mengetahui tentang  budaya Nasional seperti makanan tradisional, tarian tradisional  seperti tarian Randai dan ini sudah kita adakan perlombaannya antar kelas disekolah SMAN 4 Yang kita cintai ini. 


Jadi anak-anak kita pakaian  apa saja yang serasi dengan tarian pasambahan tersebut dipakai untuk itu  jadi memang seharusnya mereka mengetahuilah budaya minang yang sebenarnya termasuk mendalaminya.


Harapan kita kedepannya semoga semua anak-anak kita yang ada di SMAN 4 Padang ini  terutama yang di kelas 10 supaya bisa beradaptasi dengan semua lingkungan sekolah kita, karena rata-rata ada sekitar 70% sudah zonasi artinya 50% dari zonasi dan 20%, dari afirmasi berarti memang seluruh anak-anak yang ada di sekitar SMAN 4 ini lebih baik di sekitarnya itu, karena sudah mendapatkan sekolah SMA yang artinya dapat bersekolah di SMAN 4 Padang yang tercinta ini.


Sudah jelas pasti beda dengan anak-anak yang di luar zonasi dan afirmasi karena itu kita tetap selalu berharap kepada mereka semua semoga bisa disiplin terhadap waktu, karena tujuan utama dari zonasi itu sendiri untuk mendekatkan siswa terhadap lingkungan sekolahnya. (MISLINDA)