Type Here to Get Search Results !

TK PERWAD Aur Duri Kota Padang Sinergi Dengan Wali Murid Kembangkan Aspek Nilai-Nilai Moral Dan Agama

TK PERWAD Aur Duri Kota Padang Sinergi Dengan Wali Murid Kembangkan Aspek Nilai-Nilai Moral Dan Agama

SKJENIUS TIME LINE, Padang ---Kunci pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka yang ada di jenjang Pendidikan TK (Taman Kanak -Kanak) PERWAD Aur Duri Kota Padang TK beralamat di Jl Aur Duri Rt.002 Rw.004 Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat,
yaitu sinergi dengan wali murid memberikan ruang seluas-luasnya kepada peserta didik di satuan PAUD untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan kodradnya sebagai anak Kota Padang "Jelas Hj. Imelda. S. Pd. Kepsek TK PERWAD Aur Duri Kota Padang Ketika  diwawancarai Jenius time line, Kamis 19 September 2024.

Hal ini menjadi salah satu tujuan Kurikulum Merdeka menurut Imelda adalah karena ingin memberikan sepenuhnya hak anak untuk bisa tumbuh, berkembang dan memperoleh layanan pendidikan secara tepat
Karakteristik Kurikulum Merdeka adalah pembelajaran yang fleksibel.

 Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan kepada guru untuk melakukan pembelajaran yang sesuai dengan tahap capaian dan perkembangan masing-masing peserta didik dan melakukan penyesuaian dengan konteks dan muatan lokal.Salah satu contohnya pada hari ini TK PERWAD  mengadakan Ulang Tahun bersama murid yang ada dengan memakai pakaian adat Tradisional Minangkabau.

Generasi penerus bangsa perlu mendapatkan perhatian sepenuhnya dalam mengembangkan aspek nilai-nilai moral, agama, kognitif, bahasa, fisik-motorik, sosial-emosional, dan seni,” ujar Imelda. (MISLINDA)