Type Here to Get Search Results !

Dua tim MSQ MAN 1 Kota Padang Juara

 Dua tim MSQ MAN 1 Kota Padang Juara



SKJENIUS TIME LINE, MAN 1 Kota Padang - Dua tim Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) MAN 1 Kota Padang menjadi juara pada MSQ tingkat kota Padang yang diadakan oleh SMA 11 kota Padang pada kegiatan Smansabel III, Selasa (15/10) di kampus SMA 11 Bungus Padang.

Kedua tim tersebut adalah tim senior yang terdiri dari kelas 11 yang mendapatkan juara harapan 1 dan tim yunior yang terdiri dari siswa kelas 10 mendapatkan juara 2. Anehnya, tim senior yang hanya mendapatkan juara harapan 1 ini, menjadi juara 1 pada perhelatan yang sama di tahun sebelumnya.

Guru pembimbing MSQ MAN 1 Kota Padang, Asti Sanora mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang telah diperoleh anak asuhannya. Hal ini merupakan hasil latihan intensif yang dilakukan menjelang perlombaan ini.

“Alhamdulillah, kedua tim asuhan kita menjadi juara pada perhelatan yang diadakan SMA 11 ini, yang masing-masingnya mendapatkan juara harapan 1 dan juara 2. Tetapi anehnya, peraih juara harapan 1 ini adalah peraih juara 1 pada tahun sebelumnya yang juga diadakan oleh SMA 11 ini,” jelasnya.

Asti Sanora juga mengatakan bahwa hasil ini selain berkat latihan, ini juga merupakan potensi yang sudah ada pada masing-masing anaknya.

Afmilda, salah seorang anggota tim senior yang bertugas sebagai pensyarah mengatakan sangat kecewa dengan hasil yang diperolehnya. Dia memprediksikan akan mendapat juara 1 seperti tahun sebelumnya.

“Kami tampil pada urutan pertama dan kami yakin akan jadi juara. Tetapi tidak tahu apakah kekurangan kami sehingga hasilnya di luar dugaan dan hanya memperoleh harapan 1,” jelasnya.

Afmilda bertekad akan selalu rajin berlatih dan juga bertekat untuk kembali menjadi juara pada tahun berikutnya.

Beda halnya dengan tim yunior, mereka sangat puas dengan hasil ini dan juga bertekad untuk meraih juara 1 pada tahun berikutnya.(Ai)