Type Here to Get Search Results !

Event Job Fair SMKN 5 Kota Padang Pusat Keunggulan (PK) 2024 Resmi Dibuka, Diikuti 15 Perusahaan.

 Event Job Fair SMKN 5 Kota Padang Pusat Keunggulan (PK) 2024 Resmi Dibuka, Diikuti 15 Perusahaan.

SKJENIUS TIME LINE  Padang ---Job Fair di SMKN  5 Padang ada sebanyak 15 stand.Job Fair ini adalah untuk penjaring calon tenaga kerja, dan ini terbukti ampuh dalam merekrut siswa yang masih aktif di SMKN 5 Kota Padang . "Jelas Riska Fauzi ketika diwawancarai Jenius time line Jum'at 4/10- 2024.


Hal ini terbentuknya kegiatan ini tak lepas dari Tim Work SMKN 5 Kota Padang untuk berkolaborasi melaksanakan job fair ini yang diakselerasikan siswa, dimana setelah ta­mat sekolah, siswa tersebut sudah bekerja dan telah ber-SK sebagai pegawai tetap di perusahaan tersebut.


“Kita juga mengharapkan nanti ada output berupa penyaringan peserta dan pe­me­taan. Kemana minat bakat nanti diperkuat dengan uji komptensi. "Ucap Rizka. 


Sehingga siswa yang memang kita harapkan menjadi tenaga kerja ini sudah siap secara sikap dan budaya kerja serta kompetensi, ini kita rangkul seluruh siswa dan alumni, pasca tamat kita tetap pantau kariernya,” tutur Rizka Fauzi Yosfi.


Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius mengapresiasi ke­giatan job fair yang dilaksanakan SMKN 5 Padang. Kegiatan job fair tersebut merupakan puncak atau inti dari SMKN pusat keunggulan melalui job fair tersebut nantinya para alumni dapat terserat untuk bekerja di dunia industri. 


Melalui job fair, stigma lulusan SMK penyumbang angka pengangguran terbesar di Indonesia dapat terpatahkan.


“Saya menghimbau kepada kepala SMK agar men­jalin kerja sama yang lebih banyak lagi dengan dunia industri maupun dunia usaha. Kita percaya bahwa job fair ini dapat memberikan manfaat besar bagi lulusan maupun alumni. Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja setelah mereka lulusan menuju Indonesia Emas,” kata Barlius.


Selain menyediakan peluang lapangan pekerjaan, event yang berlangsung di SMKN 5 Padang ini  juga menghadirkan beberapa pimpinan perusahaan  masing - masing mengenalkan program perusahaan mereka dengan pelaksanaan job fair.


 ’’Topik yang diangkat mengulas tentang Transformasi SMK Pusat Keunggulan Menuju SMK Pusat Karir. Ini sejalan dengan tema kegiatan job fair,’’ ungkap  Barlius.(Mislinda)