Type Here to Get Search Results !

Hari Amal Bhakti ke-79, " Ciptakan Generasi Muda Handal Dan Tangguh"

 Hari Amal Bhakti ke-79, " Ciptakan Generasi Muda Handal Dan Tangguh"

SKJENIUS TIME LINE, Padang ---Momentum penting dalam memperingati usia ke-79 Kementerian Agama Kota Padang  bersama Pemko Padang memiliki sejarah panjang dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang pendidikan keagamaan.


Mengangkat tema "Kita Raih Prestasi dengan Perkuat Silaturahmi untuk Kementerian Agama yang Handal dan Tangguh".


Andree Algamar menegaskan bahwa penting untuk semua pihak terus bersinergi demi mencapai hal-hal lebih baik ke depan.

Ia menyampaikan, usia 79 tahun merupakan usia yang matang dan harapannya adalah agar seluruh pihak, baik siswa, guru, maupun masyarakat, dapat mengambil makna dan hikmah dari peringatan ini.



"Peringatan Hari Amal Bakhti ke 79 ini harus menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat silaturahmi dan sinergi, khususnya dalam membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. 


Kita ingin membentuk generasi yang handal dan tangguh, sebagaimana cita-cita dari Kementerian Agama. Pemerintah Kota Padang juga terus berupaya membina mental dan spiritual masyarakat, terutama generasi muda," ujar Andree Algamar.


Lebih lanjut, H. Edy Oktaviandi. S. Ag. M. Pd. Kakankemenag Kota Padang menambahkan bahwa peringatan HAB tahun ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi kesempatan untuk merefleksikan makna pengabdian dan pelayanan.


"Saya ingin mengajak para siswa dan guru, mari kita jadikan pendidikan agama sebagai pondasi dalam membangun karakter bangsa. Kalian, para siswa, adalah generasi penerus yang akan menentukan masa depan bangsa ini. 


Oleh karena itu, tanamkan nilai-nilai keagamaan dan moral yang kuat, jauhi segala bentuk kekerasan dan bullying, dan jadilah pribadi yang menghargai perbedaan serta menjaga persatuan," imbuhnya.



 Di acara HAB ke 79 tahun ini Siswa-siswi MTSN 5 Padang  menghasilkan karya gambar  sekaligus mempamerkan karya nya yang mencerminkan bahwa bullying tidak boleh terjadi di lingkungan sekolah. 


Upaya ini disebutnya sangat penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman.


"Saya sangat mengapresiasi langkah MTsN 5 Kuranji dalam mendorong kampanye anti-bullying. 


Ini adalah langkah nyata dalam menciptakan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa. Pendidikan bukan hanya soal akademis, tapi juga soal membentuk karakter yang baik. Bullying adalah bentuk kekerasan yang dapat merusak mental dan masa depan anak-anak kita. Saya sangat mendukung langkah-langkah preventif yang diambil oleh MTsN 5 Kuranji. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan ramah bagi semua siswa," tegasnya.


Dalam acara ini, Andree Algamar Pj. Wako Padang secara simbolis juga menyerahkan bantuan sembako kepada siswa kurang mampu yang berasal dari sumbangan siswa-siswi dan guru MTsN 5 Kuranji.


Ia juga memberikan penghargaan kepada Masjid Al Hakim yang berhasil meraih peringkat II Anugerah Masjid Percontohan dan Ramah (AMPeRa) 2024 kategori Masjid di Tempat Publik Tingkat Nasional.(MISLINDA).