Type Here to Get Search Results !

Jadikan SMKN 5 Padang Unggul Kadisdik Provinsi Sumbar Resmikan Gedung Sentra Service BLUD SMKN 5 Kota Padang

 Jadikan SMKN 5 Padang  Unggul Kadisdik Provinsi Sumbar Resmikan Gedung Sentra Service BLUD SMKN 5 Kota Padang.

SKJENIUS TIME LINE  Padang ---Resmikan Gedung Sentra Service BLUD SMKN 5 padang dan job fair 2024, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius MM, di dampingi Rizka Fauzi Kepsek. SMKN 5 Kota Padang meresmikan gedung sentra gedung sentra Service BLUD SMKN 5 Padang dan job fair 2024,Sabtu (05/10/2024).



Peresmian gedung sentra Service BLUD SMKN 5 padang di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kadis Pendidikan Sumbar Drs Barlius, MM.


Barlius mengatakan  bahwa Peresmian Gedung Sentra Service BLUD SMKN 5 Kota Padang ini ,akan mendorong produktivitas kegiatan teaching factory (Tefa) dan project based learning (PBL) di SMKN 5 Kota Padang sehingga dapat melahirkan berbagai service Produk bernilai jual tinggi. 


Tefa dan PBL merupakan upaya untuk mewujudkan link and match yang komprehensif pada pendidikan vokasi dalam mengembangkan ekosistem pendidikan vokasi guna melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tinggi. 



Melalui peresmian Gedung  Sentra Service BLUD SMKN 5 Kota Padang , para siswa diharapkan bisa mengimplementasi Tefa dan PBL benar-benar menjadi wadah simulasi industri bagi peserta didik untuk dapat mengasah kompetensinya serta melahirkan berbagai service produk-produk unggulan yang layak untuk dipasarkan di masyarakat.


Sementara itu, Yuharmi selaku Kepala Cabang Service PT. Panasonic Gobel Indonesia mengutarakan bahwa Program kerjasama dunia pendidikan (SMKN 5 Padang) dengan dunia industri (Panasonic) di awali dengan Mou dengan 3 perusahaan Gobel grup

– Panasonic Manufacturing Indonesia

– Panasonic Gobel Indonesia

– Gobel Dharma Nusantara


Dengan adanya peresmian gedung Panashop, Panaservice, panasonic bisa menjadi partner berkelanjutan untuk kegiatan di SMKN 5 Padang.


Panasonic juga membuka peluang bagi siswa dan guru2 untuk magang, pelatihan, sertifikasi di Panasonic.


Saat ini juga sudah ada 9 SMK di sumbar yang sudah kerjasama dengan Panasonic, tukup kacab Servis Panasonic padang ini.


Tujuan akhir dari kerjasama tersebut adalah supaya siswa/i SMK bisa mengerti dan paham akan kondisi dan kegiatan di dunia industri itu seperti apa, Tutup Yuharmi. (MISLINDA)