Type Here to Get Search Results !

Membumikan Alquran, SD Se-Kecamatan LUKI Kota Padang Wisuda Tahfidz

Membumikan Alquran, SD Se-Kecamatan LUKI Kota Padang Wisuda Tahfidz  




SKJENIUS TIME LINE, Padang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi S.Ag.M.Pd di dampingi Mahadi. S. Pd.I.Ketua Panitia Pelaksana  Wisuda Tahfidz  Ke V Tingkat SD Se-kecamatan Luki Kota Padang,bersama Junaidi Ketua K3S Kecamatan Luki Kota Padang Apresiasi Pergelaran Wisuda Tahfidz . Kita Orang minang kabau harus Pandai Mengaji, tahu sama adat istiadat, harus Cerdas Ilmu Pengetahuan baik Ilmu pengetahuan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan Iman dan Taqwa (Imtek dan Imtaq).


Dan mari Membumikan Alquran, Melangitkan Manusia Menuju Generasi 4.0 Yang Qur'an  berlandaskan  Filsafah Minang Kabau.


Demikian sepenggal ungkapan yang dipaparkan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat berikan sepatah kata dalam kegiatan Wisuda Tahfiz  Ke - V Tingkat Sekolah Dasar Se - Kecamatan Lubuk  Kilangan Kota Padang Tahun 2024/1446 H., sebanyak 111 Orang.


Di gelar di Gedung Serbaguna PT. Semen  Padang tersebut, Rabu 9 Oktober 2024.Kegiatan berlangsung dengan aman, lancar, dan Isyaallah bertabur Hikmah.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang mengucapkan selamat kepada Generasi penerus agama , bangsa dan negara yang sangat hebat dan tentunya lahir dari orang tua yang sabar mendidik dan mengajarkan Al Qur’an.


Yang selalu menganjurkan untuk menghafal Al-Qur’an kepada  buah hatinya dan nantinya kelak di Akhirat akan dapat balasan dari Allah SWT Aamiin, harapnya.


Ia juga menjelaskan, terkait  keutamaan menghafal Al-Qur'an dan keberkahan yang diberikan oleh Allah salah satunya dengan menghafal Alquran akan mencetak otak cerdas.


Maka wajar jika tak sedikit SMP/Mtsn ternama di Indonesia termasuk di Sumatera Barat yang menerima para lulusan yang memiliki hafalan Al-Qur'an, ujar Edy.


Kalau kita penghafal Alquran, sambung Kepala Kantor akan memiliki ketaatan dan akhlak serta budi pekerti yang baik dan tentunya akan terhindar dari penyakit pelupa alias kurang ingatan.


Selain itu, Junaidi juga mengungkapkan  tentang keistimewaan menghafal Al-Qur'an secara otomatis ikut menjaga, memelihara dan membumikan  Al-Qur'an akan selalu mendapatkan Syafaat dari Allah.(Mislinda)